BIRO PELAYANAN MASYARAKAT

Pelayanan masyarakat yang miskin, terlantar, sakit dan pengangguran merupakan  fokus pelayanan Biro BPM. Biro yang berdiri sejak awal tahun 1976 ini merupakan buah kesepakatan dari paroki se-KAJ yang sudah begitu padat pelayanannya dan seringkali tidak  mampu  menangani secara  berkesinambungan orang orang miskin, tidak dikenal, dan menggantungkan hidup dari meminta-minta belas kasih orang.

Persoalan masyarakat miskin urban di Jakarta entah karena terlantar, miskin dan sakit, atau banjir menggerakkan Biro BPM bukan saja pada karya karitatif, tetapi juga pada kegiatan pelayanan konsultasi, korban bencana alam, modal bergulir, pengobatan yang bekerjasama dengan RS.Carolus-Jakarta, transportasi, perbaikan rumah dan kebutuhan lain yang mendesak.

Biro BPM mengundang Anda untuk terlibat bekerja sama dalam kegiatan kemanusiaan ini. Fokus pelayanan BPM adalah agar orang Miskin kota yang kita layani bisa bertahan hidup meskipun dalam kondisi sulit. Dalam kondisi sulit, kita juga memperkenalkan budaya yang baik seperti menabung, usaha bersama atau koperasi, meningkatkan kualitas hidup balita, bisa memiliki akses ke pendidikan formal, mendapatkan bantuan pengobatan jika sakit. Orang miskin kota seperti pemulung, gelandangan, dan pedagang asongan umumnya tidak memiliki tempat tinggal tetap sehingga seringkali tidak memiliki akses terhadap bantuan pemerintah setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *