“Mereka Yang Murah Hati”

Sr. Sebatiana, HK

R.E.F.L.E.K.S.I

“Aku akan minta kepada Bapa dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya. Itulah Roh Kudus, Roh penghibur , yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku,Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu”(Yoh 14: 16).

Sabda Tuhan ini bukan saja sebagai inspirasi, tetapi lebih menjadi peneguh bagiku dalam melakukan kehendakNya. Sebagai pribadi dan sekaligus pemerhati buruh, dalam keadaan apapun saya tidak pernah merasa sendiri, Tuhan selalu mengirim orang-orang yang baik yang siap membantu dan bekerja sama dengan murah hati dan baik,mereka adalah malaikat nyata yang Tuhan kirim sebagai penolongku dan juga bagi mereka yang kami layani.Saya sebut saja misalnya lewat PSE Paroki MKK, dengan murah hati tergerak ikut ambil bagian dalam meringankan beban hidup buruh yang sedang mengalami PHK dengan membantu bahan makan di beberapa tempat yang kami dampingi. Bantuan seperti itu sangat dibutuhkan oleh para korban PHK.

Perjumpaan dan relasi ini ternyata juga memberikan makna bagi PSE Paroki MKK. Seperti yang diungkapkan olah tim PSE Paroki MKK pada saat kami bertemu di lokasi aksi peduli kesehatan di Cisoka, Banten menjelang 1 Mei lalu, “…kami merasa menjadi lebih berguna, mampu terlibat dalam kesejahteraan dan memartabatkan manusia dari segala lapisan lintas budaya dan agama.” Inilah cara kerja Allah lewat LDD yang yang menjadi bagian dari karya social Gereja Jakarta. Hal ini saya rasakan perlu dan pentingnya membangun kerja sama kepada semua pihak yang berkehendak baik untuk karya keselamatan, dan percaya Tuhan akan mengirimkan orang-orang yang baik.