Divisi Karitatif

adalah salah satu divisi yang berfokus untuk memberikan bantuan yang bersifat mendesak dan sementara kepada kelompok KLMTD (Kecil, Lemah, Miskin, Tersingkir, Disabilitas) agar dapat bertahan hidup secara lebih bermartabat.

Mengenal Divisi Karitatif

Divisi Karitatif memberikan bantuan baik kepada kelompok-kelompok dampingan maupun non- dampingan. Divisi Karitatif berupaya menjaga kualitas dan akuntabilitas pelayanan melalui 3 tahapan alur kerja.

3 Tahap Alur Kerja Divisi Karitatif

Beberapa program kerja Divisi Karitatif antara lain:

  1. Bantuan Derma Insidental. Ragam bantuan yang bersifat tak terduga dan personal diberikan untuk membantu dalam kebutuhan makan, kesehatan, pendidikan, dan transportasi pemulangan.
  2. Berbagi Makan. Bantuan secara berkala diberikan baik dalam bentuk makanan siap santap maupun bahan makanan.
  3. Bakti Sosial Kesehatan. Pelayanan kesehatan mendasar diberikan kepada untuk kelompok dampingan dan non-dampingan.
  4. Berbagi Alat Bantu Aksesibilitas. Divisi Karitatif menyalurkan kursi roda, tongkat, dan alat bantu dengar untuk membantu rekan-rekan penyandang disabilitas.
  5. Penguatan Layanan. Personil Divisi Karitatif mengalami peningkatan kapasitas pelayanan melalui refleksi bersama, rekoleksi akhir, dan evaluasi internal rutin.

Berita dan Informasi dari Divisi Karitatif

Kado Sepatu Untuk Sekolah

Merebaknya virus corona di awal tahun 2020 menjadi catatan sejarah dunia, dimana semua aktivitas banyak yang terhenti seperti kegiatan belajar mengajar di sekolah sehingga proses

Read More »