Mgr. I Suharyo

Kita sungguh bersyukur dan bergembira bahwa Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) memiliki Lembaga Daya Dharma yang sudah berumur 50 tahun. Tujuan Lembaga ini adalah membantu dan mendukung para buruh yang lemah, saudari-saudara kita yang berkebutuhan khusus yang miskin, anak-anak dan saudari-saudara kita yang tidak beruntung yang tersingkir di wilayah pelayanan KAJ. Dengan cara ini KAJ ingin semakin setia mengikuti Yesus yang memaklumkan Kerajaan Allah yang adalah Kerajaan Kasih karena Allah adalah Kasih (1 Yohanes 4:8).

Karena LDD adalah bagian dari kehadiran dan pelayanan KAJ, seluruh umat KAJ saya undang ikut bertanggungjawab atas keberlangsungan pelayanan ini. Pelayanan ini ikut memancarkan jatidiri Gereja Yesus Kristus yang pada hakekatnya harus melayani orang lemah, miskin dan tersingkir. Saudari-saudara yang kurang beruntung ini dilayani oleh Yesus sebagai saudara-saudari-Nya. Yesus mengatakan kepada kita barangsiapa melayani mereka yang lemah, miskin, dan tersingkir  berarti melayani diri-Nya (bdk. Mat 25:31-46). Seperti itu pulalah jatidiri Gereja KAJ, yang badan hukumnya bernama Pengurus Gereja Dana Papa.

Saya mengajak seluruh umat KAJ untuk ikut serta mendukung pelayanan LDD KAJ ini dengan penuh syukur dan sukacita melalui berbagai jalan yang mungkin ditempuh, entah keterlibatan dalam bentuk dukungan dana, tenaga sukarela atau dukungan dan bantuan lainnya. Semoga dengan demikian semakin banyak warga masyarakat yang mengalami kasih Allah lewat kehadiran dan pelayanan LDD KAJ.

Mgr Suharyo

One thought on “Mgr. I Suharyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *