Merebaknya virus corona di awal tahun 2020 menjadi catatan sejarah dunia, dimana semua aktivitas banyak yang terhenti seperti kegiatan belajar mengajar di sekolah sehingga proses pembelajaran secara daring. Pendidikan merupakan hal penting bagi setiap anak bangsa, namun masih banyak anak-anak prasejahtera yang belum terpenuhi sarana penunjang untuk sekolah, salah satunya kebutuhan sepatu sekolah untuk anak-anak.

Pada awal Desember 2020, LDD KAJ meluncurkan program “Kado Sepatu Sekolah” untuk anak-anak prasejahtera. Tujuannya diberikan sepatu sekolah ini adalah untuk dapat membantu anak-anak agar lebih semangat dalam mengejar cita-citanya. Mulai pertengahan Desember 2020 sampai Februari 2021, LDD KAJ telah mendistribusikan sepatu sebanyak 5.950 sepasang sepatu. ke beberapa wilayah di Jakarta, Tanggerang dan Bekasi. Pendistribusian sepatu ke wilayah berkerjasama dengan masing-masing PIC yang berada di wilayah tersebut.

Saat terjun langsung ke tempat anak-anak prasejahtera sekolah gratis di kolong Jembatan Pluit  ada salah satu orang tua yang mengucapkan terima kasih karena ia bahagia ada yang memberi perhatian pada anaknya.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan sepatunya kepada donatur untuk sepatunya secara khusus untuk LDD KAJ sekiranya apa yang telah di perbuat melalui pemberian sepatu ini kiranya Tuhan membalas semua para donatur dan LDD KAJ Tuhan Memberkati“ ucap Pak Jovin

Anak-anak penerima bantuan sepatu

Selain Pak Jovin, ada juga Bayu yang berusia 6 tahun, duduk di TK-B, dan merupakan anak yang lucu sekali. “Aku seneng banget dapat sepatu, boleh langsung dipakai tidak kak?” kata Bayu, sembari menerima sepatu yang diberikan oleh tim LDD KAJ.

Komunitas penerima sumbangan sepatu tersebut sangat berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh Bapak/Ibu donator yang telah mendukung kegiatan ini. Dengan disalurkannya sepatu-sepatu yang Anda berikan, diharapkan dapat memotivasi anak-anak prasejahtera dalam menyelesaikan studinya.