PAUD Marunda Pitung menjadi Sahabat LDD KAJ sejak tahun 2008. LDD KAJ memberi dukungan ibu-ibu setempat yang tergerak memberi pendidikan untuk anak-anak di perkampungan. POSYANDU, perbaikan gizi, & pendidikan calistung, serta pendidikan bagi para guru PAUD. Di tahun 2020, LDD KAJ memberi penyegaran pada kurikulum PAUD tersebut. Suster Lia RGS menyusun kurikulum berbasis karakter dengan mengadopsi kurikulum IHF (Indonesia Heritage Foundation). Disesuaikan dengan kondisi lapangan, guru-guru yang banyak hanya lulusan SMP,  & suami pekerja empang & kerja informal.

Sejarah ini kami dapat ketika Kamis 4  Maret 2021 berkunjung ke rumah belajar Mutiara Pitung, salah satu PAUD binaan LDD KAJ. Kali ini LDD meminta kesediaan Ibu Ita, pimpinan PAUD Marunda  Pitung, Marunda, Jakarta Utara, untuk memberi testimoni mengenai pentingnya karakter toleransi pada anak yaitu dalam hal menerima perbedaan di sekitarnya. Beberapa contoh diantaranya adalah seperti bagaimana anak bisa menerima teman yang berbeda warna kulit, berbeda bentuk tubuh, rambut,dan lain-lain. Toleransi diperlukan untuk menghindari tindakan bully dan tindakan intoleran lainnya.

Kesaksian Ibu Ita, yang secara langsung terjuan mendidik anak nelayan pesisir utara ini, diharpkan mampu menggerakkan hati penonton video Gue LDD. Ibu Ita yang hanya lulusan pendidikan kejar paket, mau dan bisa memajukan anak-anak supaya tidak berpengetahuan saja, tapi juga anak yang memiliki sopan santun, beriman, sayang teman, dan berpengetahuan.

Di akhir perjupaan, Ibu Ita menyampaikan kepada Bapak Rusmadi dan Bapak Ferry keinginnannya lebih maju, ingin dibekali teknik membuat modul pembelajaran, dan bersedia mengajar dengan LDD untuk membuka PAUD baru; karena kerinduannya adalah membuat anak-anak di kampung nelayan maju.