Pelatihan videografi yang diselenggarakan oleh Lembaga Daya Dharma KAJ untuk angkatan ke-VI berbeda dengan angkatan-angkatan sebelumnya. Pelatihan kali ini diselenggarakan secara virtual selama 3 kali, masing-masing berdurasi 2 jam.  Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para peserta dapat membuat video singkat, dengan dibekali ketrampilan dasar videografi dan editing di aplikasi-aplikasi smartphone yang mudah dipakai.

Pelatihan pertama diselenggarakan pada Sabtu, 30 Februari 2021 dari pukul 09.30 s.d. 11.45 WIB. Ada 21 peserta yang terlibat secara aktif pada pelatihan ini. Peserta berasal dari beragam daerah; ada yang dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, dan bahkan Pare-Pare. Pipit Prihantoro, selaku senior praktisi videografi, menjadi mentor yang memandu peserta untuk memahami teknik dasar videografi seperti teknik angle kamera dan editing. Para peserta tampak antusias mengikuti arahan Pipit Prihantoro.

Meskipun mengalami keterbatasan interaksi, peserta masih dapat berpartisipasi aktif dengan  cara bertanya, meperdalam, dan berbagi pengalaman seputar materi. Di akhir pelatihan, peserta diberikan tugas untuk membuat video pendek dengan tujuan untuk mengampanyekan kepedulian terhadap lingkungan hidup atau upaya-upaya untuk mengurangi risiko pandemi Covid-19. Video pendek tersebut berdurasi maksimal tiga menit dan akan menjadi materi pembelajaran berikutnya.